Sunday, August 7, 2011

Juventus FC = Liverpool FC


Akhir-akhir ini kita dibuat kaget dengan pencapaian Liverpool FC dan Juventus FC yang merupakan dua tim sepakbola besar di dunia.

Liverpool tim yang paling sukses di dataran Inggris, dengan total mengumpulkan 64 buah trofi, diantara nya 5 trofi Liga Champion (dulu Piala Champions), yang merupakan rekor Inggris, harus terseok-seok dan akhirnya finish di peringkat enam sehingga gagal lolos ke kejuaraan antar klub eropa.

Tidak berbeda jauh dengan Juventus yang dengan 27 kali merebut scudetto dan total mempunyai jumlah trofi 51 buah yang merupakan terbanyak di Italia harus puas duduk di peringkat 7 dan tidak bisa mengikuti kejuaraan antar klub eropa juga.

Apabila kita lihat, ada beberapa fakta unik antara 2 tim ini.

1. Sama-sama merupakan dua tim terbesar di negara masing-masing.

2. Sama-sama sudah lama puasa gelar sejak tahun 2006/2007, liverpool juara FA cup dan Community Shield, Juventus juara Serie-B.

3. Sama-sama tidak bisa mengikuti kejuaraan antar klub eropa musim ini.

4. Sama-sama sedang dilatih oleh legenda hidup masing-masing, liverpool oleh Kenny Dalglish dan Juventus dengan Antonio Conte.

5. Sama-sama sedang mengadakan proyek pembangunan stadion baru, stadion baru Juve bahkan sudah siap digunakan tahun depan.

6. Sama-sama mengumpulkan 58 poin di musim kemarin.

Dan semoga saja fakta unik tersebut dapat bertambah dengan “Sama-sama menjuarai liga tahun 2011/2012”. Bravo Liverpool, Forza Juventus. :)

No comments:

Post a Comment